Cara Menjaga Baterai Laptop Sehat Dan Memperpanjang Umur Baterai Laptop?

Sangat menjengkelkan ketika baterai laptop topbgt.id Anda turun di bawah 10% ketika Anda memiliki tugas penting untuk diselesaikan. Situasi ini menjadi lebih rumit ketika Anda tidak memiliki stopkontak terdekat untuk mengisi ulang baterai Anda. Jadi, pertanyaannya adalah, bagaimana Anda bisa menghadapi situasi seperti itu dengan cara yang lebih baik? Diberikan di bawah ini adalah beberapa tips sederhana yang dapat membantu Anda memperpanjang baterai laptop Anda. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

1. Ketuk Opsi Hemat Daya

Pertama-tama, Anda harus belajar memanfaatkan fitur manajemen daya laptop Anda. Di sistem operasi Windows, Anda dapat mengakses fitur-fitur ini di bawah opsi daya. Jika Anda berpikir bahwa pengaturan default adalah yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda salah.
Anda dapat mengatur tombol sakelar untuk beralih dengan cepat di antara pengaturan daya yang berbeda berdasarkan kebutuhan Anda.

2. Coba beberapa Alat Pemeliharaan Baterai

Berdasarkan produsen laptop Anda, Anda mungkin memiliki beberapa set alat pemeliharaan. Dengan alat ini, Anda dapat mengawasi kesehatan baterai Anda. Sebenarnya, alat ini memungkinkan Anda untuk mengubah baterai Anda berdasarkan versi windows yang telah Anda instal di komputer Anda.

Dengan kata lain, alat sederhana ini memungkinkan Anda untuk mengkalibrasi baterai Anda. Anda juga dapat mengunduh alat ini dari situs web pihak ketiga. Pastikan saja situs web tersebut populer dan dapat dipercaya karena Anda tidak ingin berakhir mengunduh virus atau Trojan di komputer Anda.

3. Lihat Monitor Baterai yang dapat dipercaya

Dengan aplikasi monitor baterai, Anda bisa mendapatkan informasi mendetail tentang pengisian daya, jumlah siklus, dan sisa masa pakai baterai. Kabar baiknya adalah Anda dapat menemukan banyak jenis aplikasi ini secara gratis.

Aplikasi pemantauan baterai ini kompatibel dengan sistem operasi Windows dan MacOS. Dengan alat ini, Anda bisa mendapatkan beberapa tip berguna tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari baterai Anda.

4. Jaga agar baterai laptop Anda tetap dingin

Panas adalah musuh terbesar baterai laptop Anda. Ini mengurangi masa pakai baterai dan berdampak negatif pada kesehatan baterai secara keseluruhan. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin mencoba level terbaik Anda untuk memastikan baterai Anda bekerja sedingin mungkin.
Dalam kebanyakan kasus, ketika aliran udara dibatasi, baterai laptop cenderung memanas. Sebaiknya laptop Anda diservis dari waktu ke waktu untuk memastikan tidak ada debu yang menumpuk di dalamnya.

5. Jangan biasakan untuk mengosongkan baterai Anda sepenuhnya

Menurut para ahli, baterai laptop memiliki jumlah siklus pengisian dan pengosongan yang terbatas. Setelah Anda melewati siklus maksimum, efisiensi baterai akan terus menurun.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *